6 Tempat Wisata Di Malang Yang Wajib Dikunjungi

6 Tempat Wisata Di Malang Yang Wajib Dikunjungi

Malang adalah salah satu kota di Jawa Timur yang terkenal sebagai kota pelajar sekaligus kota wisata. Selain letaknya berada di tempat yang strategis, Malang juga berada di dataran tinggi, sehingga udaranya pun terasa sejuk dan bikin betah. Tidak heran kalau banyak wisatawan yang memilihnya sebagai destinasi liburan.

Bersebelahan dengan Surabaya, Malang memiliki banyak objek wisata yang terkenal. Bahkan, sebagian masih belum terjamah, dan mengundang pata penjelajah untuk mengexplorenya. Namun, untuk anda yang lebih suka berwisata di kota, berikut ini tempat wisata di Malang yang bisa segera anda kunjungi.

Pulau Sempu

Lokasi: Desa Tambakrejo, Kec. Sumbermanjing Wetan, Kab. Malang

Destinasi pertama yang bisa anda tuju adalah Pulau Sempu yang dikenal sebagai surganya wisata alam di Malang. Kalau anda suka traveling dan kebetulan sedang di Malang, pulau ini wajib untuk didatangi. Walaupun memiliki paronama indah, tempat ini memiliki medan yang cukup sulit bagi orang awam.

Banyak spot di pulau kecil ini yang bisa didatangi, seperti Segara Anakan. Anda bisa mengambil banyak foto cantik di sini, karena pemandangannya yang keren dan asri. Pantai dengan tebing di tepinya membuat tempat ini nampak istimewa.

Batu Night Spectacular

Lokasi: Jl. Hayam Wuruk No. 1, Oro-Oro Ombo, Kec. Batu, Kota Batu

Tempat wisata di Malang kedua ini adalah Batu Night Spectaculer atau biasa disingkat BNS. Tempat rekreasi yang satu ini hanya buka pada sore hingga malam hari. BNS memiliki daya tarik utama berupa taman lampion yang cocok untuk dijadikan spot foto. Selain taman lampion, di sini juga ada berbagai wahana permainan seru. Ada juga tempat untuk berbelanja oleh-oleh untuk anda yang ingin membawa pulang oleh-oleh.

Agro Tawon Rimba Raya

Lokasi: Jl. Indrokilo Selatan, Polaman, Bedali, Kec. Lawang, Malang

Tempat wisata lainnya yaitu Agro Tawon Rimba Raya yang merupakan salah satu tempat wisata edukasi di Malang. Tempat ini merupakan sebuah peternakan lebah, yang memungkinkan wisatawan untuk ikut melihat dan memanen madu secara langsung. Selain ikutan panen madu, wisatawan juga bisa membeli aneka produk home made yang terdapat di sini.

Pemandian Kalireco

Kalau anda mencari tempat pemandian dengan pemandnagan yang masih alami di Malang, Pemandian Kalireco adalah jawabannya. Pemandian ini berlokasi di Kecamatan Lawang, dan termasuk tempat wisata baru di kota ini.

Dengan sumber mata airnya yang alami dan dikelilingi oleh pepohonan, menjadikannya sebuah tempat yang pas untuk melepaskan stress. Selain berenang, banyak pula wisatawan yang berburu foto estetik di tempat ini. tiket masuknya pun gratis loh.

Pantai Sipelot

Lokasi: Desa Pujiharjo, Kec. Tirtoyudo, Kab. Malang

Tempat wisata di Malang lainnya yang dapat segera dikunjungi adalah Pantai Sipelot. Pantai yang satu ini terkenal memiliki ombak yang tinggi. Sehingga, wisatawan yang datang tidak diperbolehkan untuk berenang. Bukan hanya itu, pantai yang satu ini juga masih cukup jarang pengunjung. Karena itulah, Pantai Sipelot masih sangat alami dan mempesona dengan tampilannya yang nampak biru cerah.

Wisata Paralayang

Lokasi: Jl. Songgokerto, Kel. Songgokerto, Kota Batu

Paralayang di Kota Batu bisa menjadi aktivitas wisata menyenangkan untuk dicoba. Terutama kalau anda adalah penyuka tantangan dan ingin menguji adrenalin. Tempat ini bisa diakses dengan jarak tempuh sekitar satu jam dari pusat kota. Namun, selama perjalanan menuju tempat ini anda akan disuguhi pemandangan yang aduhai. Hal ini dikarenakan lokasinya yang berada di atas bukit. Ada juga cafe yang bisa dijadikan tempat nongrkong sembari menikmati panorama Kota Batu dari atas ketinggian.

10 Kuliner Murah Dan Enak Di Malang

Indonesia adalah negara yang memiliki banyak kepulauan, ras, bahasa, dan budaya yang beragam. Dimana hal tersebut membuat Indonesia terkenal, apalagi makanan khasnya yang kaya rempah. Tak heran kalau makanan khas Indonesia bisa menjadi salah satu makanan terenak di dunia.

Kota Malang menjadi salah satu tujuan untuk berburu makanan enak dengan harga terjagkau. Selain itu, tempat wisata di Malang juga terkenal beragam dan memiliki banyak pilihan destinasi. Nah, untuk kamu yang ingin jalan-jalan sambil berwisata kuliner, yuk cobain beberapa menu lezat ini. penasaran makanan apa saja yang dimaksud? Langsung cek daftarnya!

Mie Gajah Mada

Menu pertama yang murah tapi punya cita rasa lezat yaitu Mie Gajah Mada. Mie yang satu ini sudah dikenal sejak dulu, sehingga tidak heran kalau peminatnya pun banyak. Salah satu menu spesial di tempat ini adalah mie ayam jamur. Mie ayam tersebut berisi mie yang dicampur ayam suwir, siomay basah, dan dilengkapi topping jamur, daun selada, daun bawang dan taburan bawang goreng.

Pecel Kawi

Pecel sendiri memang salah satu makanan khas Indonesia yang terdiri dari campuran beberapa sayuran dan disiram dengan bumbu kacang. Salah satu pecel yang terkenal dan bisa disantap siang maupun untuk sarapan adalah Pecel Kawi. Menariknya, tempat ini sudah ada sejak 1979, jadi rasanya pun tidak usah diragukan lagi.

Rujak Cingur Bude Ruk

Rujak cingur adalah salah satu hidangan khas Jawa Timur, jadi wajib banget untuk kamu coba saat liburan ke sini. Salah satu tempat makan yang menyediakan menu rujak cingur adalah Bude Ruk. Warung rujak yang sudah berdiri sejak 1960 ini memiliki cita rasa original dan tetap mempertahankan cita rasanya sejak dulu. Apalagi harganya pun juga terjangkau, hmm pasti cocok nih untuk menu makan siangmu di Kota Malang.

Soto Geprak

Soto adalah salah satu makanan yang bisa ditemukan dengan mudah di beberapa daerah di Indonesia. Soto Geprak ini bisa kamu nikmati di warung makan Mbah Djo yang sudah berdiri sejak 1969. Ciri khas soto yang satu ini adalah bumbunya yang sangat kental, selain itu potongan ayamnya juga lebih besar dan dilengkapi dengan potongan telur. Selain itu, ada pula beberapa menu lain untuk kamu yang kurang suka soto.

Rawon Nguling

Siapa yang tidak kenal makanan yang satu ini? tidak lengkap rasanya kalau datang ke Malang tapi tidak mencicipi kuliner yang satu ini. Berbeda dengan rawon biasanya, Rawon Nguling menyajikan hidangannya dengan potongan daging yang lebih besar dan kuahnya yang terasa khas. Tempat makan yang satu ini juga memiliki suasana khas yang nyaman, sehingga pengunjung akan merasa betah.

Wedang Ronde

Kalau kamu sedang jalan-jalan di Kota Malang pada malam hari, bisa nih cobain wedang rondenya. Salah satu yang paling terkenal di Malang adalah Warung Ronde Titoni, yang sudah berdiri sejak 1948. Di salah satu tempat kuliner di Malang satu ini, kamu juga bisa menemukan beberapa camilan lain seperti kacang kuah, angsle, cakue, dan roti goreng.

Sate Landak Dan Biawak

Selanjutnya, kamu bisa mencoba kuliner ekstrim di Malang, yaitu sate landak dan biawak. Walaupun terdengar cukup aneh, namun banyak juga kok yang suka. Sesuai namanya, sate ini memang terbuat dari daging landak dan biawak. Diketahui, daging landang memiliki kandungan protein yang tinggi dan baik untuk kesehatan. Tekstur kedua daging tersebut juga sangat berbeda, daging landak terasa lebih kenyal. Sedangkan untuk daging biawak terasa lebih keras dan panas di perut.

Ice Cream Toko Oen

Kalau kamu penggemar ice cream, jangan lupa untuk mampir dulu ke Toko Oen. Toko yang satu ini sudah lama berdiri dan sangat terkenal di Malang. Salah satu yang membuatnya populer adalah cita rasa ice creamnya yang khas dan tetap sama sejak 1930an. Selain ice cream tempo dulu, kamu juga bisa memesan menu lain, seperti nasi goreng.

Sego Goreng Mawut

Menu lain yang bisa kamu cicipi saat berwisata di Kota Malang adalah sego goreng mawut. Makanan yang satu ini adalah perpaduan antara nasi goreng dan mie goreng. Jadi rasanya pun pasti enak dan membuat kamu ketagihan. Cocok nih untuk menu makan malammu sambil menikmati udara dingin khas Malang.

Bakpao Boldy

Menu terkahir di sini adalah Bakpao Boldy, bakpao satu ini dikenal karena teksturnya yang lembut, bersih, dan putih. Cita ranya pun sangat khas dan tentunya enak, karena tempat ini sudah ada sejak 1950.

Itulah beberapa makanan di Malang yang bisa kamu cicipi saat singgah di kota ini. Menu-menu di atas tentu memiliki kekhasannya sendiri yang tidak akan bisa kamu jumpai di kota lain. Jadi, kalau kamu sedang di Kota Malang jangan lupa untuk mencicipi salah satunya ya.

Tempat Wisata Keren Di Malang

Tempat Wisata Keren Di Malang

Malang adalah salah satu kota yang memiliki temperature udara dingin, selain dikenal sebagai kotanya pelajar, Malang juga terkenal memiliki aneka tempat wisata. BTW, kamu pernah datang ke kota ini? Malang juga memiliki pemandangan indah karena kotanya yang dikelilingi oleh beberapa gunung. Karena itulah kota ini cocok untuk dijadikan tujuan berlibur.

Nah, kalau kamu punya rencana liburan akhir tahun nanti di Malang, tentu harus tau tempat-tempat wisatanya dong. Menentukan destinasi yang akan dikunjungi juga penting loh, karena bisa berkaitan dengan budget liburanmu. Tentu gak mau kan liburan nanti pengeluaranmu makin membengkak? Nah, langsung saja simak tempat wisata keren di Malang berikut ini.

Coban Rondo

Air terjun Coban Rondo adalah salah satu tujuan wisata di Malang yang namanya sudah tidak perlu lagi diragukan kepopulerannya. Di sini, kamu bukan saja bisa menikmati pemandangan air terjunnya, tapi juga aneka wahana seperti tubing, outbound di Coban Rondo Malang, paintball, hingga berintaraksi bersama rusa-rusa menggemaskan. Tiket masuk utama ke tempat ini adalah 15.000 rupiah per orang. Nanti kamu akan dikenai biaya tambahan pada tiap wahananya.

Taman Wisata Selecta

Lokasi persis dari tempat wisata di Malang satu ini adalah di Jalan Raya Selecta No 1 Tulungrejo, Kecamatan Batu, Kota Batu. Tempat wisata yang buka setiap jam 06.00 sampai 18.00 ini memiliki harga tiket masuk 25.000 rupiah per orang. Tempat ini juga berhawa sejuk dan view tiga gunung dengan hamparan bunga beraneka warna di sekitarnya. Di dalam taman wisata ini juga dilengkapi dengan kolam renang, wahana permainan outbound, hotel, bioskop, hingga resort mewah.

Kusuma Waterpark

Ini dia salah satu tempat wisata di Batu yang membuatmu dapat menikmati serunya bermain di taman wisata air. Tempat yang berada di ketinggian 1.100 m ini memiliki wahana permainan yang bertema buah-buahan. Selain bisa bermain air sepuasnya, kamu juga bisa menikmati view cantik dari ketinggian. Kalau kamu tertarik, siapkan uang 20.000 rupiah pada hari biasa dan 25.000 rupiah saat akhir pekan atau hari libur.

Pantai Balekambang

Kamu pernah ke Pantai Lot di Bali? Nah, pantai satu ini juga akan memberimu kesan yang hampir mirip dengan Pantai Lot. Hal tersebut dikarenakan adanya sebuah pura yang berdiri kokoh di atas pulau karang. Pura yang bernama Amerta Jati ini dibangun sebagai tempat ibadah bagi umat Hindu dan juga untuk merayakan beberapa upacara adat. Pantai Balekambang bisa kamu akses dengan mudah dari Malang baik dengan mobil maupun motor. Tiketnya pun dibandrol seharga 15.000 rupiah.

Jatim Park

Saat liburan di Malang, Jatim Park 1, 2, 3 tentu tidak bisa dilewatkan begitu saja. Taman bermain terbesar di kota ini tidak pernah sepi pengunjung, terutama saat musim liburan tiba. Jatim Park 1 memiliki lebih dari 50 wahana permainan yang bisa dicoba oleh anak-anak maupun orang dewasa. Tiket masuk ke tempat ini bisa kamu dapatkan dengan membayar tarif 100.000 rupiah. Sementara itu di Jatim Park 2 kamu bisa belajar tentang dunia satwa. Di kawasan Jatim Park terdapat Batu Secret Zoo yang merupakan kebun binatang, dan Museum Satwa. Sedangkan di Jatim Park 3 kamu bisa berjumpa dengan replika dinosaurus yang nampak mirip karena bisa bergerak.

Museum Angkut

Museum Angkut menjadi salah satu destinasi terhits dan instgramable di Malang karena menawarkan spot-spot keren, unik, dantentu membuat pengunjunya ketagihan untuk berkunjung kembali. Tempat yang buka mulai dari jam 12 siang sampai 8 malam ini memiliki tiket masuk 100.000 rupiah per orang. Bukan saja koleksi kendaraan klasiknya, tempat ini juga memiliki pemandangan outdoor yang tak kalah kerennya. Pokoknya sayang deh kalau dilewatkan!

Kampung Warna-Warni Jodipan

Salah satu kampung di Kota Malang ini bisa dikatakan sangat unik, karena rumah-rumah warganya yang dicat dengan 17 kombinasi warna cerah dan mencolok. Di sini, juga ada lukisan 3D yang menghiasi dinding-dinding rumah warga. Kamu juga bisa merasakan kesan berbeda saat jalan-jalan menyusuri gang di kampung ini yang dihiasi dengan payung-payung yang menggantung. Bisa jadi salah satu spot foto yang apik kan? Tiket masuknya pun sangat terjangkau, yaitu 3.000 rupiah saja per orang.

Itulah beberapa daftar tempat wisata di Malang yang bisa kamu kunjungi lengkap dengan harga tiket masuknya. Jadi, kalau kamu mau liburan akhir tahun kali ini sudah tahu kan mau berkunjung ke mana saja saat di Malang nanti? Destinasi manapun yang kamu pilih semoga liburanmu menyenangkan ya!

9 Tempat Wisata Di Malang Untuk Bulan Madu

9 Tempat Wisata Di Malang Untuk Bulan Madu

Ingin cari destinasi wisata untuk menghabiskan waktu berdua bersama pasangan? Atau sedang merencanakan bulan madu? Malang bisa menjadi tujuan yang pas untuk kamu. Sebagai salah satu kota terbesar kedua di Jawa Timur, Malang memiliki banyak tempat wisata alam, wisata keluarga, maupun wisata romantis yang cocok untuk menyempurnakan perjalanan bulan madumu. Mau tahu tempat wisata di Malang mana saja yang romantis? Nah, di bawah ini ada rekomendasi tempat wisata untuk honeymoonmu di Malang. Simak yuk!

Malang Night Paradise

Tempat wisata di Malang pertama yang romantis ini adalah Malang Night Paradise yang tergolong destinasi wisata terbaru. Meskipun masih baru, namun jangan remehkan popularitasnya, karena tempat ini menjadi salah satu yang paling diburu wisatawan.

Sesuai namanya, objek wisata ini hanya bisa kamu kunjungi saat malam hari. Hal tersebut dikarenakan daya tarik utamanya adalah cahaya lampion-lampion dan dekorasi lampu yang terlihat makin romantis saat malam. Selain lampion cantik dengan aneka bentuk dan warna, tempat ini juga punya daya tarik lain berupa Museum Ganesya dan Taman Dinosaurus yang cocok untuk liburan bersama keluarga.

Omah Kayu

Kalau kamu ingin liburan romantis bersama pasangan sekaligus hunting foto di tempat instagenic di Malang, kamu bisa datang ke Omah Kayu. Di Omah Kayu kalian bisa melihat dan menikmati pemandangan cantik berupa persawahan dan perumahan yang nampak kecil dari ketinggian. Tempat ini juga menawarkan udara sejuk yang membantumu menyingkirkan stres. Selain bersantai sambil menikmati cantiknya pemandangan di depan mata. Kamu juga bisa mencoba menguji adrenalin dengan mengikuti olahraga ekstrem paralayang. Liburan di tempat ini tentu memberikanmu kesan dan kenangan liburan yang berbeda bersama pasangan.

Gunung Bromo

Gunung Bromo adalah salah satu tempat wisata di Malang paling populer yang sebenarnya termasuk ke dalam beberapa wilayah. Tempat ini terkenal sebagai salah satu lokasi sunrise terindah di dunia. Berada di ketinggian 2.329 meter di atas laut, dan matahari terbit sebagai suguhan utamanya membuat tempat ini tidak boleh kamu lewatkan. Ada dua titik bukit yang menjadi lokasi terbaik bagi para wisatawan untuk menikmati panorama Gunung Bromo, yaitu Bukit Pananjakan 1 dan Bukit Pananjakan 2.

Saat akhir pekan atau musim liburan, kedua titik ini selalu saja dipenuhi oleh wisatawan. Karena itulah penting untuk kamu datang lebih awal agar mendapat spot terbaik untuk berfoto. Bayangkan gimana romantisnya pemandangan pagi hari di Gunung Bromo, saat langit memiliki gradasi warna cantik dan beberapa bintang yang masih terlihat sebelum akhirnya matahari terbit di balik gunung.

Sumber Sirah

Tempat ini menawarkan wisata air tawar yang selain jernih juga sangat menyegarkan. Datang ke tempat ini kamu akan langsung disuguhi suasana alam yang alami serta menawarkan pengalaman snorkeling yang berkesan. Karena kolam air di sini memiliki tumbuhan ganggang hijau yang menghiasi dasar kolamnya. Karena itu jugalah tempat ini sering dijadikan lokasi hunting foto underwater.

Dengan airnya yang sangat jernih serta lingkungannya yang masih alami, tentu berenang di sini akan memberikan pengalaman berbeda dibanding dengan berenang di kolam-kolam yang berada di tengah perkotaan.

Ranu Kumbolo

Destinasi wisata di Malang yang romantis selanjutnya adalah danau Ranu Kumbolo. Lokasi ini menjadi salah satu basecamp favorit bagi para pendaki untuk beristirahat sebelum melanjutkan perjalanan mendakinya menuju ke puncak Gunung Semeru. Bahkan, tidak jarang tempat ini dipenuhi oleh wisatawan yang sengaja datang hanya untuk bermalam di tepi danau yang romantis dan indah ini. Nah, kalau kamu ingin mendapat mengalaman bulan madu yang menyatu dengan alam, destinasi satu ini bisa menjadi pilihan paling tepat.

Batu Night Spectacular (BNS)

Walaupun lokasinya berada di Kota Batu, namun destinasi satu ini juga bisa kamu kunjungi saat berbulan madu di Malang. BNS sendiri merupakan tempat wisata yang berkonsep pasar malam yang di dalamnya terdapat sekitar 28 wahana permainan. Tempat wisata romantis ini buka mulai sore hari hingga tengah malam. Di dalamnya selain bisa mencoba wahana permainan, terdapat juga hiasan lampion-lampion aneka warna dan bentuk yang menambah kesan romantis.

Taman Bunga Selecta

Tempat ini merupakan kawasan objek wisata di Malang yang memiliki luas sekitar 18 hektar yang juga cocok untuk dikunjungi bersama keluarga. Tempat wist romantis di Malang ini menyuguhkan aneka wahana yang bisa kamu kunjungi bersama pasangan. Seperti taman bunga, playground, waterboom, atau kolam renang.

Di sini kamu bisa menyaksikan hamparan bunga dengan aneka warna dan jenis yang tertata cantik. Di taman bunga ini pula kamu bisa bersantai sambil menikmati pemandangan taman bunga sekaligus perbukitan hijau yang mengelilinginya.

Goa Pinus

Goa Pinus adalah objek wisata yang menggabungkan sebuah goa dan hutan pinus yang masih alami. Jadi kamu bisa bayangkan kan gimana indahnya suasana di tempat ini. Hutan pinus di sini tumbuh mengelilingi lahan bekas galian pasir yang berukuran cukup luas.

Di sini kamu bisa berburu tempat-tempat untuk mengambil doto romantis bersama pasangan di antara pepohonan pinus yang menjulang di tengah hutan. Tidak jarang kamu akan melihat pasangan yang akan menikah mengambil foto bersama di tempat ini.

Taman Langit

Salah satu tempat wisata di Malang terkenal dengan spotnya yang terlihat seperti di negeri dongeng. Yaitu sebuah patung sayap yang terbuat dari ranting kayu yang dirangkai sedemikian rupa, selain itu gerbangnya pun terbuat dari akar-akar kayu. Kamu juga bisa berfoto di spot yang berupa seekor angsa besar berwarna putih dengan awan-awan putih yang mengelilinginya.

Itulah 9 tempat wisata di Malang yang romantis yang bisa kamu kunjungi bersama pasangan. Ingin tahu lebih banyak tentang informasi destinasi wisata di Malang lainnya? Ikuti terus website kami ya!